Sabtu, Desember 03, 2011

Kompilasi Temanggungan

Ojo Kesusu - Winarno: Ojo Kesusu - Winarno
Pengeran Temanggung - Angga Dewangga: Pengeran Temanggung - Angga Dewangga.wav
Jaran Kepang - Redy Setianto: Jaran Kepang - Redy Setianto.wav
Jamilah Temanggung - Juwita Sari: Jamilah Temanggung - Juwita Sari.wma
Kehidupan Petani - Khumaedi : Kehidupan Petani - Khumaedi.wav

Rabu, Maret 30, 2011

Membuat ZebraCar


Mungkin ini agak unik dan mungkin gak akan bisa ditemuin di mana-mana.. soalnya saya sendiri blom liat.. zebra car.. adalah mobil bercorak atau ber cat seperti zebra..


di photoshop itu mah gampang banget ..


pertama buka gambar mobilnya :



menggunakan polygonal lasso tool (L) seleksi body mobil.. untuk bagian kaca samping seleksi sambil tekan tombol ALT.



buat layer baru dan warnain dengan hitam atau apa kek.. bisa putih, pink.. dll .. terus tekan CTRL+D untuk un-select



sekarang buka pattern zebra di bawah ( bisa di download : klik kanan > save image as )



terus drag gambar corak zebra itu ke gambar mobil yang lagi di modif :P, lalu tekan CTRL+Klik di layer 1 untuk menyeleksi lagi gambar body mobil yang berwarna tadi



Klik Select > Inverse lalu pindah kursor ke layer zebra, dan tekan delete.



sekarang matikan layer 1 atau gambar body mobil berwarna dan ubah layer blend ke overlay



hasilnya gini nih juragan …



Selamat mencoba sajah.. yah..


hoaaam… ngantuk..





Artikel Membuat ZebraCar ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials

Photoshop tutorial : Foto Choki Sitohang dengan Efek Avatar


Hari ini tanggal 09 -03- 2010 bertepatan dengan hari jadi perkawinan saya ke 7…. gak terasa udah lama juga ternyata bersama mantan pacar saya… mungkin karena terlalu bahagia .. hehe.. nanti malem mau romantic dinner ahh.. jangan pada ngiri ya.. :p ..


Kembali ke postingan .. sekarang saya mau posting efek film Avatar di Foto Choki Sitohang si Presenter Take Me Out dan Happy Song itu loh.. seperti biasa Sebelumnya saya minta maaf dulu ke Bang Choki Sitohang karena fotonya dipake buat belajar.. gak apa-apa kan bang.? Meski fotonya dibikin efek Avatar.. tapi bang Choki tetep ganteng kok.. :) .. buset cowo ngerayu cowo.. apa kata dunia?? hehehe..


gak kok .. ini sekedar permintaan izin aja, jangan sampe nanti ada masalah di kemudian hari.. bener gak ? kan gak lucu nanti tiba-tiba Choki Sitohang nuntut saya gara-gara fotonya dibikin Avatar.. terus tiba-tiba saya muncul di Infotainment.. beuh.. gak kebayang deh.. :p.


Tapi efek ini sekedar efek enhancement aja.. gak ngerubah bentuk foto asli nya.. seperti telinga di lebarin, hidung di gedein.. gak sama sekali…


Buka foto choki sitohang yang saya dapet dari google image..


avatar1


kalo mau image ukuran asli nya klik gambar dibawah nanti save..


choki sitohang


kalo udah dibuka foto nya tekan CTRL + SHIFT + U supaya warna nya jadi hitam putih.. atau desaturate.. atau klik image> adjustment > desaturate


avatar1-2


buat layer baru ( klik layer > new > layer ) dan warnai dengan warna Biru ( kode warna ada di gambar ) .. anggap foto di layer background udah hitam putih.. tadi saya kelewat hehehe..


avatar2


ubah layer effect nya menjadi color dan opacity jadi 50%


avatar3


sekarang gabungkan kedua layer tersebut dalam satu layer baru dengan menekan CTRL + SHIFT + ALT + E.. ubah mode layer menjadi color burn


avatar4


Klik Image> adjustment > exposure


avatar5


duplikat layer 2 dengan menekan CTRL + J .. lalu beri efek Blur.. Klik filter > blur > gaussian blur


avatar6


buat layer baru ( klik layer > new > layer ) , warnai dengan warna hitam , Layer Mode jadi Soft light dan opacity sekitar 75%


avatar7


Duplikat lagi layer 3 dengan menekan CTRL + J .. ubah layer Mode menjadi Normal dan opacity jadi 90%.


avatar8


Klik Add vector mask untuk masking daerah yang diperlukan dalam hal ini daerah muka.


avatar9


klik brush tool .. klik kanan di gambar lalu setting brush nya


avatar10


warnai daerah muka dan leher di Vector mask yang tadi dibuat.


avatar11


Sekarang kita buat highlight di daerah muka dan leher .. Buat layer baru .. gunakan brush tool lagi.. warna foreground putih.. kecilin ukuran brush nya.. ( kira- kira aja ya ).. brush seperti contoh dibawah.


avatar12


klik Filter > blur > gaussian blur


avatar13


ubah layer mode menjadi soft light.


avatar14


Klik add New Fill or Adjustment layer dibawah Layer palette. lalu setting seperti gambar


avatar15


Cukup sudah settingan muka nya nya..


Sekarang kita lalukan pencerahan dan pewarnaan di daerah mata..


Duplikat layer Background ( foto Choki Sitohang tadi ) .. pindahkan layer duplikatan tadi ke paling atas..


avatar16


Klik Layer > Layer mask > HIDE ALL


Warnai bagian bola mata dengan warna putih.


avatar17


sekarang duplikat layer background copy .. klik kanan > duplikat layer


Klik Image > Adjustment > Hue/saturation


avatar19


warna jadi Ijo kan mata nya.. sekarang hapus yang putih nya aja.. klik di layer mask.. lalu warnai dengan warna hitam.. ( putihnya saja)


avatar20


sekarang kita buat titik-titik di bagian jidat, hidung dan pipi..


buat layer baru.. gunakan brush tool ukuran kecil .. warna putih .. klik di setiap bagian yang mau di kasih bintik.


avatar21


Klik kanan layer 6 > blending option supaya keliatan glowing..


avatar22


opacity nya ubah jadi sekitar 75%


sekarang buat huruf AVATAR dengan menggunakan huruf Lithos Pro.. mungkin udah pada ada di windows masing-masing


avatar23


klik kanan> blending option layer huruf nya..


avatar24


Hasilnya :


avatar25


Perbandingan dengan choki sitohang yang asli


choki avatar


Selamat mencoba..





Artikel Photoshop tutorial : Foto Choki Sitohang dengan Efek Avatar ini dipersembahkan oleh Tutorial Photoshop Gratis. Kunjungi Wallpaper, Font, Desktop Theme Gratis Pokoknya Serba Gratis. Baca Juga Adobe Photoshop Tutorials