CATATAN LDKS DI DIK DOANK

Pagi ini cuaca cerah, anak-anak berseragam kaos oblong biru bertuliskan forty eight LDKS junior high school, berkerumun di halaman SMPN 48 Jakarta yang megah. Hari itu mereka akan melaksanakan outbond di Kandang Jurank, Sekolah Alam milik Dik Doank.
Sesampai di tempat sekitar pukul 08.00 Wib, sambil menunggu anak-anak menikmati pemandangan persawahan sambil duduk-duduk di Kolasium, yang kebetulan Dik Doank lagi mengadakan acara demo masak.
Kecuali sangat indah kokasinya juga cukup strategis persis di tepi ‘jurang’ di mana di bawahnya area persawahan hijau menghampar. Angin sepoi mendesau-desau di antara rerimbunan pepohonan, Setelah tidak lama menunggu, anak-anak di giring ke sebuah tempat permainan outbond. Banyak sekali fasilitas permainan yang ada, diantaranya adalah Flying Fox.
Setelah melakukan perkenalan dengan para instruktur, anak-anak mulai bermain.
Setelah selesai bermain anak-anak pergi menuju ke sawah, di sana mereka akan belajar menanam padi yang dilanjutkan menangkap ikan, walaupun baju yang semula bersih berubah menjadi kotor dan hitam keran Lumpur sawah, tetapi kelihatannya anak-anak terus antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

Kemudian permainan di lanjutkan dengan Flying Fox, berjalan di sebatang bamboo yang di ikat dengan tali, jika badan kita tidak seimbang akan terjatuh ke dalam air, berjalan di atas tali yang di ikat dari pohon satu ke pohon yang lain dan lain sebaginya. Sebelum istirahat untuk makan siang, anak-anak ada kesempatan untuk berfoto bersama Bang Dik Doank, tentunya acara ini lebih berkesan.

Kecuali asyik dan menyenangkan Outbond juga memiliki makna dan manfaat yang besar bagi kita sebagai calon seorang leadership dalam dunia pendidikan. Sehingga dengan kegiatan seperti ini bertujuan agar kita memiliki kemampuan manajerial.dan kemampuan dalam mengelola berbagai bidang atau kegiatan, dengan mengutamakan kebersamaan dan sikap rela berkorban demi mencapai tujuan bersama.
Previous
Next Post »

Terima kasih Komentar Anda! ConversionConversion EmoticonEmoticon