LAGI TREND JADI CALEG

Orang-orang di republik ini kok senang dengan yang namanya ikut-ikutan atau sering disebut penyakit latah, dari dunia hiburan (acara TV), bisnis, sampai ke ajang politik.

Terlibatnya para artis di kancah politik kian trend, dari ajang Pilkada misalnya, dengan terpilihnya Rano Karno menjadi wakil bupati Tangerang dan tidak lama kemudian di susul Dede Yusuf yang terpilih menjadi wakil gubernur Jawa Barat. Kemudian Helmi Yahya menjadi Calon Wakil Gubernur Sumsel, Primus Yustisio juga ikut-ikutan menjadi Calon Wakil Walikota Subang, sedangkan Saiful Jamil mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Serang.
Para artis-artis tersebut memang hebat berlaga di dunia peran atau mungkin tarik suara, tetapi apakah mereka mampu menjadi seorang pemimpin di negeri ini, apakah mereka hanya ikut-ikutan trend? Sebenarnya inilah cerminan demokrasi dinegeri kita, semua warga negara bebas dan berhak mencalonkan diri. Kebijakan partai tentunya akan terbuka menerima siapa saja yang akan mereka usung, tidak pandang bulu yang penting dianggap mampu mengemban amanah dan mengikuti aturan partai yang bersangkutan
Apalagi menghadapi Pemilu 2009 mendatang, banyak cara yang dipakai parpol untuk merebut simpati rakyat untuk meraih kursi legislatif, salah satunya dengan merekrut para artis yang sudah terkenal. Menurut data dari kompas, berikut daftar artis yang jadi caleg 2009 :

Partai Damai Sejahtera
Thessa Kaunang,
Ricky Jo,
Tamara Geraldine,
Ronny Pangemanan ( komentator bola di TV )

Partai Golkar:
Jeremy Thomas,
Tantowi Yahya,
Nurul Arifin.

Partai Demokrat:
Venna Melinda,
Tere,
Angelina Sondakh,
Adjie Massaid.

PDI-P:
Miing Bagito,
Rieke Dyah Pitaloka,
Eddo Kondologit,
Sonny Tulung.

PAN:
Wulan Guritno (Jateng III),
Marini Zumarnis (Jabar V),
Eko Patrio (Jatim VIII),
Ikang Fawzi (Banten I),
Eka Sapta (Riau I),
Lucky Artadipraja (Jabar V),
Intan Sevilla (Jatim V),
Poppy Maretha (Lampung I),
Irene Librawati (Lampung II),
Derry Drajat (Jabar II),
Adrian Maulana (Sumbar II),
Raslina Rasyidin (Jakarta III),
Tito Soemarsono (Jabar VII),
Maylaffayza (Banten III),
Mandra (Jakarta I),
Mara Karma (Riau II),
Cahyono (Jatim III),
Krishna Mukti (Jabar IV),
Henidar Amroe (Jateng VII).

PPP
Ratih Sanggarwati,
Okky Asokawati,
Feryy Irawan,
Evi Tamala,
Mieke Wijaya,
Emilia Contessa,
Marissa Haque,
Kristina.

Hanura
Gusti Randa
Anwar Fuadi
Elsa Syarif ( pengacara kondang )

Nah bagaimana dengan orang-orang yang serba pas-pasan seperti kita ini, ada kesempatan nyaleg nggak ya? Sebagai warga Negara Indonesia kita juga mempunyai hak untuk menjadi caleg, asal memenuhi persyaratan, kalau tidak ada partai yang melamar, ya mending kita bikin aja partai sendiri, sepertinya bikin partai juga lagi trend nih, Mungkin namanya bisa Partai Blogger, Partai Ngeblog Partai Goblog dst, Ya begitulah orang-orang negeri ini, senengnya kok latah. (zm & berbagai sumber blog tetangga)
Previous
Next Post »

Terima kasih Komentar Anda! ConversionConversion EmoticonEmoticon