PENGALAMAN OUTBOND

Uhg… dasar kebisaaan masyarakat kita, jamnya molor-molor seperti karet, Pagi ini rencana outbond pegawai dan guru-guru di SMPN 48 Jakarta di Ghitari Villa, Cisarua, Puncak Bogor , rencana jam 13.00 WIB berangkat dari sekolah menuju ke Cisarua, tetapi tunggu saling menunggu, akhirnya bus baru bisa berangkat jam 03.00.
Sampai di jalur puncak tepat pukul 04.00 jalur naik di tutup, wah padahal bus kami sudah berada barisan paling depan, coba bayangkan jika kami tidak terlambat kurang dari 5 menit saja, bus sudah lewat dari penutupan jalan. Yah terpaksalah kami harus menunggu di pinggir jalan selama 4 Jam. Itulah jika kita selalu meremehkan waktu. Di kota waktu sangat berharga. Gara-gara 10 menit kita bisa terjebak macet, gara-gara 5 menit juga kita bisa ketinggalan pesawat dst.

Setelah jalur di buka sekitar pukul 20.00 WIB, kami baru bisa berangkat kembali, tapi badan ini sudah terasa capek karena terlalu lama menunggu. Memang pekerjaan yang paling membosankan adalah menunggu. Apalagi rencana kami bersantai dan menikmati pemandangan puncak di sore hari sirna sudah.

Setelah sampai tempat, kami makan malam walaupun nafsu makan sudah berkurang karena sudah terlanjur makan di pinggir jalan, tetapi karena masakannya enak, akhirnya makan juga. Setelah saya mandi terus bersantai sambil menikmati dinginya udara di puncak dan di temani secangkir kopi panas.

Eh malam itu adalah final pertandingan piala eropa, rencana kami dan teman2 nonton dengan menggnakan LCD yang kami bawa dari sekolah. Tapi karena sudah capek akhirnya aku tidak menyaksikan piala eropa karena tertidur.

Paginya setelah sarapan, kami memulai kegiatan outbond, wah menyenangkan walau permainannya seperti anak-anak. Bisa tertawa dan bercanda, suasana seperti ini tidak dapat kami dapati jika di tempat bekerja. Permainan demi permaian terus terlewati, hingga usai sekitar pukul 12.00 WIB, yang di lanjutkan makan siang, mandi dan bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta.